ISPconfig Free cPanel - How to Install

ISPConfig On Ubuntu


Kembali mengulas masalah cPanel untuk kebutuhan hosting, sebelumnya telah kami sampaikan cara installasi Easy Hosting Control Panel (EHCP) baik di Virtual Box maupun pada komputer lokal. Kali ini kami akan mengulas informasi cPanel gratis dan bebas digunakan lainnya yaitu ISPConfig.



Free cPanel ISPconfig adalah control panel hosting yang cukup kaya fitur. Dilengkapi dukungan terhadap PHP, database MySQL / MariaDB, DNS management serta tak ketinggalan layanan email, ISPconfig akan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin belajar lebih dalam mengenai kebutuhan dan pengelolaan hosting.

Untuk installasi, paket ISPconfig bisa anda dapatkan dengan mudah melalui link berikut ini:

Download ISPConfig:

Silahkan pilih versi terbaru yang mungkin telah tersedia pada repositori tersebut.

Jika Anda masih ragu atau jika ingin sekedar mencicipi fitur-fitur yang ada pada ISPConfig, Anda dapat mencoba merasakan langsung ISPConfig melalui layanan DEMO yang disediakan oleh developer.

Online Demo

Administrator Login


Reseller Login


Client Login






































Bagi Anda yang berminat untuk menginstall ISPConfig di localhost atau untuk kebutuhan jaringan lokal, silahkan ikuti tutorial yang disediakan oleh situs berikut ini. Tutorial tersebut akan memandu Anda langkah demi langkah instllasi ISPConfig pada Ubuntu 18.04 (Bionic Beaver) dengan Apache, PHP, MySQL, PureFTPD, BIND, Postfix, Dovecot dan ISPConfig.

Selamat mencoba.


Dipersembahkan Oleh: BojaLinuxer Blog

Dipublikasikan di:
Parrot, Pentest, Kali

0 Comments